Cara Move On Terbaik Agar Tidak Larut Dalam Kesedihan

rethinkalberta.com – Mengakhiri suatu hubungan tentu saja tidak mudah bagi sebagian orang sehingga membuatnya larut dalam kesedihan dan kesulitan untuk move on. Bagaimanapun, kehidupan harus tetap berjalan dan Anda harus siap membuka lembaran baru yang lebih baik. Mengikhlaskan bukanlah hal yang mudah, namun Anda pasti bisa jika sudah diniatkan dan mencobanya.

Cara Move On yang Mudah Dterapkan!

Cobalah tips move on berikut ini agar Anda dapat segera mendapatkan kembali kebahagiaan walaupun tak lagi bersama dirinya. Sesungguhnya yang bisa menciptakan kebahagiaan itu adalah diri Anda sendiri. 

  1. Stop berkomunikasi dengan mantan

Anda harus tegas pada diri Anda untuk membatasi bahkan sama sekali tidak berkomunikasi. Hapus semua pesan yang Anda dapatkan dari mantan karena terkadang hal yang membuat Anda kesulitan melupakan adalah membaca kembali pesan yang Anda kirim setiap harinya. Jika perlu, hapus semua kontaknya.

  1. Meluapkan perasaan dengan menangis

Jika Anda memang merasa sedih dan ingin menangis, luapkan saja. Ini akan sedikit melegakan dan meredakan emosi Anda yang sedang meluap. Tapi ingat, lakukan sekali saja dan setelah itu Anda dapat bangkit lagi dan tegar menghadapi hari-hari.

  1. Hindarkan diri dari penyesalan

Pasti ada banyak penyesalan yang ada di hati dan pikiran Anda saat hubungan telah putus. Stop merasa menyesal bila memang itu adalah hal terbaik dan akan membawa kebaikan bagi Anda saat ini dan masa depan. Penyesalan tidak dapat mengembalikan keadaan dan Anda harus menata kembali hidup Anda dengan semangat baru.

  1. Jangan mengenang hal indah tentangnya

Dalam menjalani hubungan pasti ada pahit dan manis yang sudah dilalui bersama. Saat sudah berpisah, usahakan jangan mengingat kisah-kisah manis yang pernah ada. Ingat hal-hal pahit yang terjadi di antara Anda dan yang mungkin membuat Anda memutuskan untuk mengakhiri hubungan tersebut. 

  1. Melakukan aktivitas yang disukai

Salah satu cara untuk menenangkan hati adalah membahagiakan diri. Mulai saja dengan melakukan aktivtas yang menyenangkan bagi Anda seperti melakukan hobi. Dengan demikian pikiran Anda akan teralihkan dan tidak lagi memikirkannya yang tidak lagi memperdulikan Anda. 

  1. Menikmati hari bersama teman-teman

Hidup Anda tidak melulu tentang pasangan bukan? Nikmatilah hari-hari Anda dengan teman yang sefrekuensi dan mendukung Anda di masa sulit ini. Mereka pasti dapat membuat Anda kembali ceria dan lekas sembuh dari luka hati. 

  1. Yakin mendapat yang terbaik

Saat merasa menyesal, mungkin terbesit pertanyaan apakah nantinya akan mendapatkan pengganti yang baik? Percaya saja, bila Anda selalu meningkatkan kualitas diri, pasti Anda akan mendapatkan pasangan dalam versi yang lebih baik lagi karena jodoh adalah cerminan diri.

  1. Berproses dan bersabar

Yang Anda butuhkan saat ini adalah terus berproses dan bersabar. Anggap saja Anda sedang melalui tahapan kehidupan seleksi jodoh. Lewat serangkaian pengalaman yang sudah di dapatkan, suatu saat nanti Anda akan menemukan jawaban tentang pasangan seperti apa yang Anda butuhkan untuk menjadi teman hidup. 

  1. Memiliki komitmen

Berkomitmenlah dalam hati untuk menata kehidupan agar lebih baik lagi. Jangan sampai Anda kembali jatuh dan down lagi karena masih saja teringat akan dirinya yang sudah tidak pantas untuk dipikirkan. 

  1. Menghargai diri sendiri

Hal paling penting yang harus diketahui adalah Anda harus menghargai diri sendiri. Sayangi diri Anda dan jangan berjuang mati-matian untuk orang yang sama sekali tidak memperdulikan Anda. Itu hanyalah hal yang membuang waktu dan energy semata. 

Baca Juga : Trik Jitu Cara Membobol Wifi Yang Belum Pernah Terkoneksi Dengan Laptop Tanpa Ribe

Semoga tips dan cara move on yang sudah disebutkan diatas dapat membantu Anda. Yuk, segera bangkit lagi dan jangan meratapi semua yang telah terjadi. Angkat lagi kepalamu, tersenyumlah dan yakinkan bahwa kamu bisa menjalani hidup tanpanya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *